Jojogan Pangandaran. Waterfall dan Jojogan wonderhill.

Jojogan wonder hill dan jojogan waterfall



Jojogan Pangandaran dalam bahasa setempat berarti air terjun. Jojogan waterfall merupakan air terjun yang sangat cantik, berada di lembah dibawah bukit jojogan, Menawarkan panorama alam yang memukau. Wisatawan dapat menikmati matahari tenggelam di bukit ini sambil menikmati secangkir teh atau kopi dengan bala-bala hangat.

Kawasan wisata jojogan yang baru mulai dibuka pada akhir tahun 2015. Jojogan kini menjadi tujuan wisata favorite baik bagi wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. Karena lokasi dan spot wisatanya yang beragam, Fasilitas dikawasan ini sedang ditingkatkan, agar wiasatawan yang berkunjung merasa nyaman senang dan ingin kembali ke Jojogan.

Jojogan Pangandaran sendiri berada di kecamatan parigi tepatnya di desa selasari kabupaten Pangandaran. Kawasan ini lokasinya tidak berada jauh dari kawasan wisata citumang namun kawasan ini memiliki keunikan dan keindahan yang tidak kalah mengagumkanya. Selain bukit lembah dan gua alam kawasan Air terjun jojogan Kedepanya akan menjadi Kawasan Primadona. karena rencananya akan dibuka villa dan penginapan untuk penunjang kawasan wisata. Akses Jalan ke Jojogan sudah cukup baik dapat  di capai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Spot Wisata dikawasan Wisata Jojogan.

  1. Bukit jojogan yang berada Pada ketinggian sekitar 700 mdpl menyuguhkan pemandangan alam yang memukau,  berupa hamparan perbukitan hijau di pangandaran bagian utara dan lautan hinida yang membentang di bagian selatan nya. Pada sore hari wisatawan dapat minikmati matahari terbenam di antara perbukitan dan samudra hindia. Dan yang tidak kalah menarik pada saat  senja, wisatawan dapat melihat kelelawar yang terbang dari dalam gua untuk mencari makan pada malam hari, Ribuan kelelawar itu keluar dari dalam gua yang disebut gua lalay. Gua lalay yang berada dikawasan tersebut sangat menarik sekali, dengan kontur gua yang vertical tidak dapat di masuki hanya dapat dinikmati saat menjelang sore dengan suara riuh kelelawar yang berterbangan. Sangat jarang bukan untuk menikmati fenomena tersebut. ditambah dengan suasan yang romantis, anda dapat berkunjung bersama pasangan juga keluarga dan berpiknik di kawasan tersebut.

  2. Mata air gua jojogan merupakan mata air yang mengaliri sungai citumang yang berada dibawahnya , dengan air yang jernih dan sejuk membuat anda tidak kuat menahan untuk berenang di sana. Dan menyusuri gua dengan pelampung dan pemandu yang ramah juga berpengalaman , mereka akan memberikan pengetahuan kepada pengunjung tentang gua  jojogan. Anda dapat mengabadikan moment tersebut dengan meminta bantuan pemandu untuk mengambil gambar. Dalam gua wisatawan akan dimanjakan dengan cahaya matahari yang menyorot dari atas bukit menyinari dalam gua sehingga terlihat seperti Angel shine.

  3. Air terjun jojogan. nah spot yang satu ini merupakan primadona nya air terjun yang memiiliki ketinggian sekitar 30 meter ini sangat cantik dan memukau dengan beberapa undakan kecil akan memanjakan mata anda. Dibagian bawah air terjun terdapat kolam alami yang airnya berasal dari mata air gua jojogan dan air terjun jojogan yang jatuh dari langit bukit jojogan. Air berwarna hijau tosca itu menggoda setiap wisatawan yang datang. Wisatawan  tergoda untuk nyemplung dan menikmati kesegaran alam yang tidak anda dapatkan dikota kota besardengan pepohonan rindang dan kicauan burung yang hidup disana. Air terjun jojogan sangat indah dan menarik untuk diabadikan dalam kamera anda, ada tips untuk mengambil gambar yang indah, anda menyebarang ke sebarang kolam yang jernih itu dan arahkan kamera ke air terjun anda dapat mengambil mode landscape atau vertical untuk mendapatkan semua bagian air terjun dan kolam nya anda mulai foto dan unggah dimedia sosial agar teman anda dapat menimmati apa yang anda rasakan juga.

Tiket masuk kawasan ini 10rb rupiah perorang dan jika ingin menyewa pelampung anda bisa sekalian sewa dan minta dipandu untuk berenang memasuki gua aliran sungai jojogan. Masyarakat disana ramah ramah asalkan kita mau meminta tolong dan bantuanya pasti dibantu. Nah biaya parker Rp. 2,000 untuk motor dan mobil Rp. 4,000.




2 comments:

  1. selamat siang admin korankusut,
    mohon ijin untuk mengambil salah satu gambar yg ada di artikel ini untuk di sematkan di blog saya.
    link back saya cantumkan menuju korankusut.com
    jika berkenan silahkan kunjungi blog saya untuk mengecek,
    http://pangandaranesia.com/wisata-alam-jojogan-di-pangandaran-seru-banget-lho/
    dan jika tidak berkenan dengan pengambilan gambar, silahkan hubungi saya untuk kemudian saya hapus
    terimakasih

    ReplyDelete
  2. Selamat siang juga mas silahkan mas selama itu bermanfaat gunakan dengan bijak

    ReplyDelete

Pages